Kamis, 07 Juli 2011

Rute

setiap segmen dari suatu tempat, bisa menimbulkan cerita. setiap part dalam waktu anda bisa memberikan hikmah. setiap melewati rute yang sama untuk pergi kekampus, pasti ada segmen berulang yang manis untuk dihayati. segmen yang sama tiap harinya, warung hamster selalu buka jam 9, anak2 SD selalu jajan telor-teloran, ibu-ibu ngerumpi setiap sore dengan perkumpulan yang sama, dan masih banyak part lainnya. sama halnya seperti pergi kekantor dengan kereta pada jam yang sama tiap harinya, pasti akan bertemu pula dengan orang yang sama tiap harinya, begitu juga dengan saya. setiap melewati rute yang berbeda dari biasanya, pati ada segmen lain yang tentu tak kalah manis. hanya pemandangan biasa, pertokoan dan mobil. namun, jika dihayati pasti ada sesuatu yang bisa diambil hikmahnya, apalah itu. tergantung persepsi tiap individu.

hal-hal kecil yang setiap hari saya lewati, baik rute biasa atau rute berbeda, mempunyai satu kesamaan. membuat saya lebih merasa beryukur, dan kecil. bisa membuat saya tiba-tiba menangis disaat ada permasalahan, dan menjadi jawaban dari permasalahan tersebut. tidak perlu kata, hanya gambar bergerak dan itu semua mengingatkan saya dengan ayat yang pernah dipaksa untuk menghapal di SMA

"Maka, nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar