Selasa, 19 Oktober 2010

Lady Yakult

suatu hari ketika saya dalam perjalanan pulang kerumah naek motor, saya melihat lady yakult (ibu-ibu-jual-yakult-naek-sepeda) sedang mengayuh sepedanya di jalan nusantara. Seketika saya pun berhenti dan memberhentikan si ibu-ibu yakult. Sebenernya dari jauh udah ngeliat si ibu dan berniat buat beli karena kasian. Dibayangan saya selama ini, si ibu-ibu yakult tersebut terlihat kasian, cape banget, naek speda, panas-panas, gak ada yang beli. Pokoknya kesianan deh.

Dan akhirnya pun saya malah ngobrol sama ibunya. Dari hasil obrolan ternyata saya baru tau, kalo si ibu-ibu itu ternyata dibagi per area. jadi misal si ibu mari bagiannya daerah nusantara, tidak bisa menjual yakultnya di daerah Citayam, karena masing-masing sudah dibagi per area. Dan lagi mereka biasanya mengantar yakult ke konsumen-konsumen yang emang sudah memesan, jadi kalo ada yang beli ditengah perjalanan, dia bakal seneng karena bisa disebut ada pembeli tak terduga. Obrolan pun berlanjut dan yang paling saya inget:

Uci : "Bu, kan ibu jualan di area xx, kok ada didisini sih bu?"
ibu : " Oh, saya abis ngambil pesenan di Jl. Kalimantan. area saya mah di sekitar stadela""
Uci : "Etdah bu, jaauuhh bener. kagak cape bu?"
Si ibu sambil tersenyum "sekalian olahraga neng"
uci : "Bu kalo mesen banyak di diskon gak?"
Ibu : "yah engga neng, ini aja udah paling murah dibandingin di warung"

Allah memang bisa menurunkan rejekinya dimana saja. Mana saya tau si ibu-ibu ternyata area jualannya didaerah rumah saya. Pas bener. akhirnya karena se area, kita bertukatan no Hape, karena siapa tau saya mau mesen yakult dan bisa dianterin kerumah.Dan udah diomongin smaa ayah kalo kita bakal mesen terus. hehehe

saya terkagum-kagum sama ibu-ibu tersebut, naek sepeda jauh-jauh demi membantu perkeonomian keluarga. Hebat euy bu, tulangnya pasti lebih kokoh dari saya dah. haha
jadi terjawab pertanyaan saya selama ini "ada yang beli gak sih si penjual keliling yakult itu?". ternyata itu jawabannya. hehehe. Good Luck Lady Yakult!!!

Note:
1. lady yakult ini ada yang jalan juga loh buakn cuman naek sepeda.

1 komentar: