Selasa, 19 Oktober 2010

Passion dan jalan hidup

setiap orang pasti punya jalan dan passionnya masing-masing. saya yakin sekali dengan hal itu.

sedikit terinspirasi oleh status salah seorang kawan yang muncul di home
" temen-temen gw sudah mulai menemukan jalannya masing2 untuk menuju sukses.. best wishes for you guys.. betapa irinya gw sama mereka.." yah begitulah kira-kira statusnya. dan komentar-komentar disatusnya yang sebagian besar memberikan "SEMANGAT".

saya setuju dengan salah satu komen di status itu yang mengatakan iri itu bahan bakar. ya memang. Yah tapi terus emang kenapa kalo yang lain udah menemukan passionnya dan kita belom?. gak perlu sedih menurut gw, karena memang jalan setiap orang berbeda-beda, ada yang jalannya kayak siput, ada yang kayak shinkansen, dan bahkan ada yang jalan ditempat. tapi bukan berati orang yang sudah menemukan jalannya lebih baik dari yang belum. siapa tau si shinkansen itu terburu-buru menempatkan pilihannya. siapa tau si siput, walau lama, tetapi menghasilkan pilihan yang spektakuler. who knows? semua tergantung pilihan dan pola pikir dari masing-masing insan. semua manusia saya yakin pasti sedetik pernah memikirkan mau apa mereka hidup didunia dan apa yang mau dicapai. semua punya pilihan dan diberi kesempatan untuk memilih pilihan hidup mereka. yang sangat disayangkan adalah jika jalan ditempat atau malah mundur. sayang sekali menurut saya.

Passion tiap orang pun juga pastinya berbeda-beda. Teman2 saya sekarang berlomba-lomba mau mencari beasiswa keluar negeri, lainnya halnya dengan saya yang sama sekali tidak tertarik. Ada yang mau melanjutkan ke S2 dan ada yang mau langsung bekerja, dan bahkan ada yang langsung mau menikah. seperti saya yang cuman nulis hal-hal gak penting di blog, dan teman2 saya yang menulis perjuangan dan tulisan-tulisan-penting-motivasi-demi-Indonesia. sabodo teuing. Yo wiss, semua punya piliahn masing-masing. yang terpenting adalah kita tau apa yang kita pilih dan konsekuensinya. Biar tidak ada sesal di kemudian hari tentunya.


oh ya, kenapa saya mengCapslock besar kata "SEMANGAT". soalnya ada temen saya yang menganggap kalo "semangat yaa" atau "SEMANAGAT!!" itu cuman kata-kata bullshit. menarik sekali. kalo saya lebih suka didoakan tentunya daripada di semangatin. hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar