Selasa, 02 Maret 2010

Antara Saya, Ayah dan Perjodohan.

Perjodohan?? Bukan gw bukan mau ngomongin siti nurbaya di jaman dulu yang dijodohin sama datuk maringgih ataupun Gu Jun pyo yang dijodohin mamanya buat mempertahankan group shinwa. Gw cuman pengen cerita kalo ternyata perjodohan itu sebenernya (maybe) dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Kemaren, pas ayah pulang kuliah S2-nya, tiba-tiba ayah cerita:

Ayah : “tadi ayah ngumumin di depan kelas ke teman2. Ayah ngomong “Ibu-ibu ada yang punya anak laki-laki gak?? Saya punya anak perempuan, kuliah di Jurusan Teknik Kimia UI, sebentar lagi mau skripsi loh!! Gimana??”

Ibu, mbak iyus, ina: huahahahahhahaha

Uci: kabur banting bantal,,,

Ayah: mbak iyus, mbak iyus mau gak sama karyawan saya yang di fisipol?? Udah punya pekerjaan tetep loh

Mbak iyus: dia nya paling gak mau sama mbak iyus

Ayah: pas tadi ayah di musola dia minta saya cariin jodoh, sapa tau mbak iyus mau.

Uci : orang mana yah karyawannya?

Ayah : orang jawa.

Uci & ina : tuh mbak orang jawa… (Sekedar info, mbak iyus bercita2 nikah sama orang jawa dan ngontrak didaerah senen)

Ibu: udah mba, cari tuh orang jawa aja. Kerja apa aja mau (menceritakkan pengalamanannya yang beruntung dapet orang jawa yang bisa masak, nyuci baju, rajin, dan gak nuntut macem2)

Mbak iyus: aku udah punya pacar… di karawang…

Ibu: kan pacarnya dikampung ini, paling gak tau. Udah jadiin aja.

Uci & ina : ayaahh minta potonya besok ya. Tukeran poto ya ama mbak iyus.

Ayah : inget mbak tri kan yang dulu kerja disini juga. Saya ituh yang jodohin sama Mas nur. Sekarang udah jadi BU RT di gunung kidul. Mas nur tuh rajin banget (pujian sesama orang jawa). Disuruh kerja apa aja mau, gali sumur, ngebon, bikin rumah, apa aja bisa….

Mbak iyus : pasraaahhh

ayah : udah, ayah mau arisan paguyuban,,,

Ternyata menjodohkan itu enak yaa,,, hahaha

Note: cerita diatas tidak bermaksud menyudutkan orang selain orang jawa, dan memaksakan perjodohan. Cuman ingin berbagi cerita ajah...

(akhirnya ditaro di blog juga, haha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar