Minggu, 16 Desember 2012

Surat di Penghujung Tahun

Dalam hitungan hari saja, 2012 akan segera menutup dirinya. Tahun yang meninggalkan kesan yang benar-benar unpredictable.  Di tahun ini kamu mendapatkan banyak hal yang sayang sekali jika tidak dipahat dalam bentuk tulisan. Ditulis supaya kamu tidak lupa akan  “rasanya” dan selalu bersyukur, Ci...


  1.  Kamu dipindahkan ke Cilegon. Di Awal tahun, kamu masih ingat kan ini adalah suatu momen kamu memasuki zona tidak nyaman. Namun, di penghujung tahun kamu sadar bahwa mereka sudah menjadi bagian dari keluargamu setiap hari. Zona tidak nyamanpun sudah berubah menjadi zona nyaman. Yang terpenting, kamu mendapatkan keluarga baru.
  2. Di tahun ini kamu banyak belajar “Melepas” kan ci? Melepas kepergian orang-orang disekitar kamu... ingat kan ci, ada yang datang untuk membuat kamu kuat sebelum mereka meninggalkan kamu pergi sendiri lagi. Allah baik banget kan?
  3. Belajar menjadi pendengar yang baik. Teman kamu yang satu itu benar-benar mengajarkan banyak hal kan mengenai “mendengar” dan “menghargai” Ci ?
  4. Pergi ke Singapura bersama dua teman terbaikmu, di saat Bulan Puasa. Merasakan puasa di negeri orang dan merasakan bagaimana rasanya panik ketinggalan pesawat. Dibalik, kerugian material, kamu punya sesuatu yang lebih berharga, cerita yang akan diceritakan ke anak cucumu nanti Ci..
  5. Ditahun ini, kamu diberi kesempatan sama Allah untuk mengunjungi negeri yang kamu impikan dari dulu, Jepang. Masih gak percaya kan sampai saat ini kalau kamu sudah menginjakkan kakimu di negeri tersebut?
  6. Mendapatkan teman baru yang menarik, yang mengisi hari-hari kamu layaknya obat. 2-3 kali sehari push notification Line muncul di layar hape kamu. Dia Ada saja sudah cukup kan ci?
  7. Om Buncit, Haris, salah satu tempat sampah kamu telah “menemukan” princess charmingnya, bertunangan di tahun ini dan akan menikah tahun depan. Kamu tahu sekali kan bagaimana kisah Haris, dan dengan kisahnya kamu sadar bahwa jodoh itu benar-benar datang disaat yang tepat dan diwaktu yang kamu sebut “magical”. Jadi, jangan gelisah lagi lah soal yang satu itu, Allah sudah menyiapakan yang tepat untuk mu Ci, tinggal berdoa dan berusaha menjadi lebih baik saja
  8. Di tahun ini, kamu benar-benar belajar membaca petunjuk-Nya kan ci? Ketika semua petunjuk datang disaat bersamaan, dan kamu harus memutuskan “yap, saya harus mundur”. Di peristiwa ini, kamu belajar bahwa hati tidak pernah bohong kan ci? Tinggal kamu mau mendengarkannya atau tidak. Disini juga kamu belajar, bahwa jangan terlalu percaya dengan yang namanya manusia dan belajar pula yang namanya melepas harapan. Dan ternyata itu mudah kan ci? Hahaha
  9. Di tahun ini, teman-teman terbaik saya banyak yang sedang dikecewakan sama manusia. 7 orang putus dari pacarnya kan ci? Makin sadar kan kalau pacaran itu memang tidak baik?
  10. Belajar nyetir mobil rasanya bagaimana Ci?
Resolusi baru sudah harus dibuat, target-target baru sudah menunggu untuk dicapai. Akan ada banyak momen menarik lain yang menunggu kamu di tahun yang lain. Selamat menikmati :D.

2 komentar:

  1. baca nomer 6 dan otomatis teringat si *beep* (ga nahan buat ga ngecengin :p )

    BalasHapus
  2. hush hush hush *ngusir anto daryanto yg sotoy*

    BalasHapus