Jumat, 05 November 2010

Gajeb = rumah kedua?

Disemester 7 ini, jadwal kuliah tidak begitu padat. Dari 7 hari dalam seminggu, saya hanya kuliah 3 hari, dan itupun tidak padat. Namun, mtaa kuliah yang bernama pabrik dan produk, benar-benar menyita hampir seluruh kehidupan mahasiswa semester 7 teknik kimia UI, terutama pabrik.

Hampir setiap hari, kami mengerjakan tugas yang bejibun banyaknya tersebut di gajeb, Tempat duduk di halaman departemen dengan kubah berbentuk seperti jamur. Bisa menampung hingga 6-10 orang tergantung ukuran tubuh. Bisa ngenet, dan banyak colokan. Itulah salah satu alasan saya lebih sering mengerjakan tugas di gajeb.

Kami bisa duduk di gajeb dari pagi hingga sore bahkan malam. Pergi sekedar untuk makan dan solat. Gajeb serasa rumah kedua saya *lebay*.

Di gajeb terjadi banyak aktivitas, dari tertawa hingga meringis. Sukma biasa main travian seharian disitu, bersama blaang yang baru bermain 2 minggu. Dua orang itu yang akhirn ngajarin gw untuk bermain travian. Tak lupa si kakek adit semangat banget menjalankan strategi bersama sukmi. Si ilul, sibuk ngaskus jualan landak. Kerjaannya setiap hari pasti ngaskus digajeb. Kalo si zay, biasanya donlot dorama atau arashi di gajeb. Bahkan sering ditinggal laptopnya, dititipin ke skripsi. Si skripsi udah kayak penunggu gajeb, soalnya kalo gw ke situ, pasti ada skripsi lagi ngedonlot. Lebih seru kalo lagi ada ers, bisa menghibur suasana dengan suara-suara aneh niru-niru apalah. Kalo lagi ada kelompok pabrik, terutama ana dan yuko heboh deh, soalnya dua orang itu labil, kalo udah puyeng akhirnya malah tereak-tereak doang. Kalo si eli burung biasa twitteran dia, sambil serius banget ngerjain pabriknya. Biasanya 2007 ngumpul sesama 2007 lainnya di gajeb, kadang ada fuyuki 2008 nyempil. Oh ya, si sukma dan karin biasa makan bekel juga dsitu.

Gajeb juga berfungsi sebagai tempat penitipan tas. Soalnya kadang tasnya banyak banget sampe numpuk, tapi gak ada orangnya. Apalagi si udin sang sekjen BEM (sekarang udah jadi ketua bem), biasa ninggalin tas dari pagi sampe malem. Di gajeb juga, wabah you know me so well disebarkan, pernah pas kapan, anak2 segajeb nanyi bareng2 dipimpin sama babas. Hahaha.
Biasanya sih terbentuk berbagai kubu sesuai dengan kelompok pabrik dan produknya. Kalo gw sih apal si ini sekelompok sama si ini. makanya kalo nyari si ini tinggal nanya aja ke kelompoknya, dijamin tau. Hahaha. yah begitulah......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar